always trying,praying and creative
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Drama Korea Komedi Romantis terbaik di Tahun 2023

JENDELA INFOR Drama Korea komedi romantis menjadi genre tontonan populer yang banyak diminati. Tidak hanya di Korea, drakor saat ini sangat booming dan disukai oleh masyarakat di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Alur cerita yang menarik dan pemeran yang cantik membuat drakor seru dan seru untuk ditonton. Premis cerita dikemas secara bervariasi dan tidak membosankan sehingga mampu menarik perhatian para penggemarnya.

Daftar Drama Korea Komedi Romantis yang Wajib Ditonton

Drama Korea memiliki banyak genre, mulai dari fantasi, sejarah, romance, dan lain sebagainya. Meski begitu, drama Korea komedi romantis tetap menjadi yang paling diunggulkan karena memiliki jalan cerita yang menarik.

Nuansa yang dikemas secara cute dan romantis mampu merepresentasikan kehidupan nyata sehingga membuat penonton terbawa dan heboh. Dihiasi dengan visual pemain yang menawan membuat hati para penonton berdebar dan heboh. Berikut beberapa rekomendasi drakor:

1. Legend Of The Blue Sea (2016)

Popularitas Lee Min-ho semakin meningkat di kalangan anak muda setelah sukses membintangi drama Boys Over Flowers.

Pada tahun 2016, Lee Min Ho membintangi drama bersama artis Korea Selatan dengan bayaran termahal, Jun Ji-hyun dalam drama Legend of The Blue Sea.

Drama ini terinspirasi dari legenda klasik Joseon tentang kehidupan cinta anak keluarga bangsawan Kim Dam-ryeong (Lee Min-Ho) di masa lalu dengan putri duyung Se Hwa (Jun Hi-hyun).

Karakter masing-masing tokoh dibuat sangat kuat sehingga plotnya terasa sangat menarik. Sisipkan unsur komedi yang menyegarkan untuk membuat penonton merasa terhibur. Visual yang menawan membuat drama ini terlihat sangat berwarna dan seru.

Drama ini cukup panjang dengan 20 episode sehingga bisa memberikan kepuasan tersendiri. Kepopuleran drama ini mampu mengantarkannya mendapatkan penghargaan dari SBS.

LANGSUNG TONTON FILMNYA DISINI

2. Sel Yumi (2021)

Cerita drama ini diadaptasi dari webtoon terkenal dengan judul yang sama. Diceritakan tentang Yumi (Kim Go-eun) yang merupakan wanita karir lajang di usia 30-an. Yumi adalah tipe yang cenderung sulit mengungkapkan perasaan.

Namun, melalui berbagai pertemanan, profesional, hingga hubungan romantis, ia bisa tumbuh dan menemukan kebahagiaan dalam hidup. Yang membuat drama ini menarik dan lucu adalah sel-sel di otak Yumi.

Setiap sel mewakili kemampuan Yumi, dari cinta hingga logika dan banyak lagi. Mereka jugalah yang bekerja agar Yumi bisa menghadapi berbagai masalah dan perubahan emosi yang dialaminya.

Yumi's Cells merupakan drama komedi romantis Korea bertema psikologis dengan ide cerita yang segar sekaligus menawarkan sudut pandang baru sehingga mampu memberikan nuansa yang berbeda.

LANGSUNG TONTON FILMNYA DISINI

3. A Business Proposal  (2023)

Cerita drama korea komedi romantis terbaru ini dikemas dengan ringan sehingga cocok untuk semua kalangan mulai dari remaja hingga dewasa. Sempurna untuk teman-teman di waktu luang yang menyenangkan.

Diadaptasi melalui webtoon tahun 2017 dengan judul yang sama, menceritakan seorang CEO muda bernama Kang Tae Mu (Ahn Hyo Seop) yang melakukan kencan buta karena ide kakeknya.

Tanpa disengaja, ternyata yang hadir di kencan buta tersebut adalah karyawan Shin Ha-Ri (Kim Sejeong) yang menggantikan temannya di acara tersebut.

Drakor episode 12 ini menceritakan tentang perjalanan hubungan palsu yang ditempa keduanya untuk berbohong kepada kakek Kang Tae Mu yang menginginkan cucunya segera menikah.

Unsur komedi hadir saat Shin Ha-Ri berusaha menyembunyikan identitas aslinya agar bosnya tidak mengetahuinya.

LANGSUNG TONTON FILMNYA DISINI

4. What’s Wrong with Secretary Kim (2018)

Chemistry antar pemain yang sangat kental di drama ini membuat Park Seo-joon dan Park Min-young dikabarkan menjalin hubungan asmara. Artinya, drama ini mampu membuat penontonnya merasa emosional dan terbawa suasana.

Dirilis pada tahun 2018 lalu, drama komedi romantis Korea ini menceritakan tentang kehidupan Kim Mi-so yang merupakan seorang sekretaris dan memiliki bos bernama Lee Young-joon (Park Seo-joon).

Liku-liku kehidupan hingga romansa akan dimunculkan dalam drama ini hingga membuat para penontonnya merasa deg-degan hingga berdebar-debar.

Keputusan Kim Mi-so yang tiba-tiba mengundurkan diri dari pekerjaannya selama 9 tahun menjadi awal cerita. Keputusan ini membuat Lee Young-joon bingung dan mencari berbagai cara lucu untuk mencegahnya.

Chemistry antar pemain yang sangat kental di drama ini membuat Park Seo-joon dan Park Min-young dikabarkan menjalin hubungan asmara. Artinya, drama ini mampu membuat penontonnya merasa emosional dan terbawa suasana.

Dirilis pada tahun 2018 lalu, drama komedi romantis Korea ini menceritakan tentang kehidupan Kim Mi-so yang merupakan seorang sekretaris dan memiliki bos bernama Lee Young-joon (Park Seo-joon).

Lika-liku dari kehidupan hingga romansa akan hadir dalam drama ini hingga akhir t penonton merasa bersemangat sampai berdebar-debar.

Keputusan tiba-tiba Kim Mi-so untuk berselingkuh dari pekerjaannya selama 9 tahun menjadi awal cerita. Keputusan ini membuat Lee Young-joon bingung dan mencari berbagai cara lucu untuk mencegahnya.

LANGSUNG TONTON FILMNYA DISINI

5. Vincenzo (2021)

Aktor terkenal Korea Selatan, Song Joong-ki selalu hadir membawa kesegaran di setiap drama barunya. Inilah yang membuat drama Song Joong-ki selalu dinantikan oleh para penggemar.

Drama Korea komedi romantis yang bagus diperankan oleh Song Joong-ki ini memiliki latar cerita yang tidak biasa yaitu kehidupan seorang pengacara dan mafia besar dari Italia.

Drama ini bercerita tentang Vincenzo (Song Joong-ki) yang bekerja sama dengan pengacara Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin) dalam memberantas korupsi, pembunuhan, dan penyuapan yang dilakukan oleh perusahaan ternama Babel Group.

Plot misterius dibalut dengan unsur komedi sehingga terasa menyegarkan. Plot twist yang dihadirkan begitu menghibur dan menyenangkan untuk ditonton.

LANGSUNG TONTON FILMNYA DISINI

6. Hometown Cha Cha Cha (2021)

Desa kecil bernama Gongjin yang berada di pinggir laut menjadi saksi cinta antara seorang dokter gigi yang baru pindah dengan penduduk lokal bernama Hong Du-Sik. Diperankan oleh Shin Min-A dan Kim Sun Ho, drama ini sangat populer.

Hong Du-Sik (Kim Sun Ho) lebih dikenal oleh masyarakat setempat sebagai Chef Hong. Tidak hanya memiliki wajah yang tampan, tetapi juga memiliki segudang kemampuan dan kecerdasan.

Hal inilah yang membuat Yoon Hye-Jin (Shin Min-A) penasaran untuk mengenalnya lebih dalam. Meski tidak memiliki pekerjaan tetap, Hong Du-Sik selalu sibuk membantu warga sekitar untuk memenuhi berbagai kebutuhannya.

Pertemuannya dengan dokter gigi menumbuhkan benih cinta di antara keduanya. Untuk mengungkap kisah trauma yang dialami Hong Du-Sik.

Drama ini merupakan remake dari film Korea Mr. Handy, Mr. Hong yang tayang pada tahun 2004. Karakter pendukung yang lucu membuat drama ini terasa segar, romantis namun menyentuh.

LANGSUNG TONTON FILMNYA DISINI

7. Twenty Five Twenty One (2023)

Sejak episode sebelumnya, drama Korea komedi romantis ini mampu memikat hati para penontonnya. Diperankan oleh para pemain terkenal seperti Nam Joo Hyuk, Kim Tae Ri, dan lainnya, jalan cerita drama ini dimulai dari masa SMA hingga dewasa.

Drama ini bercerita tentang seorang pemain anggar bernama Na Hee Do, seorang siswa SMA dengan Baek Yi Jin yang bekerja paruh waktu karena bisnis keluarganya bangkrut ketika ia berusia 22 tahun.

Plot cerita yang disajikan cukup misterius, seru, lucu, romantis, dan tak jarang membuat penonton meneteskan air mata. Drama ini terdiri dari 16 episode yang sangat menarik untuk ditonton.

LANGSUNG TONTON FILMNYA DISINI

8. Hospital Playlist

Kisah persahabatan lima orang yang terjalin sejak kuliah kedokteran hingga semuanya berkecimpung di dunia medis ini sangat menarik untuk disaksikan.

Drama ini menyuguhkan bumbu yang lengkap, mulai dari kisah persahabatan, lucu, hingga romansa yang akan membuat tertawa sendiri. Sejak season 1, drama ini sudah memiliki banyak penggemar hingga berlanjut ke season 2.

Kelima dokter ini memiliki karakter dan jurusan kedokteran yang berbeda. Hal inilah yang memberikan warna dan kesegaran baru kepada penonton sehingga dapat menyelami alur cerita dan menikmatinya secara maksimal.

Kisah persahabatan yang seru di tengah petualangan mereka sehari-hari dalam bertanggung jawab merawat pasien, menjaga persahabatan, hingga romansa menjadi plot utamanya.

Drama ini dibintangi oleh Jo Jung-suk, Yoo Yeon-seok, Jung Kyung-ho, Kim Dae-myung, Jeon Mi-do, dan lainnya.

LANGSUNG TONTON FILMNYA DISINI

9. Itaewon Class (2020)

Drama Korea komedi romantis ini menceritakan perjalanan Park Sae-ro-yi untuk melawan ketidakadilan yang ia terima setelah kematian ayahnya.

Alur cerita drama ini diadaptasi dari webtoon, sehingga sangat menarik untuk dimasukkan ke dalam daftar tontonan yang akan menemani waktu luang Anda. Dalam perjuangannya, Park Sae-ro-yi dibantu oleh Jo Yi-seo (Kim Da-mi) agar bisa membuka usaha restoran di kawasan Itaewon.

Tujuannya adalah untuk mengalahkan bisnis Jang Geun-Won dalam upaya balas dendam. Kisah perjuangan yang dilakukan dari 0 hingga akhirnya mampu meraih kesuksesan sehingga mampu memberikan inspirasi dan semangat bagi penontonnya.

Di tengah kesulitan bertahan dan bekerja keras untuk maju, drama ini juga menghadirkan bumbu romansa dan humor yang membuatnya semakin seru. Didukung oleh pemain seperti Jae-myung, Kwon Nara, dan lainnya, suasana ceritanya semakin mencekam dan menyenangkan.

LANGSUNG TONTON FILMNYA DISINI

10. Dali and the Cocky Prince (2021)

Judul drama Korea komedi romantis ini memang sudah sangat menarik. Drama ini menceritakan tentang seorang pangeran yang memiliki sikap menyebalkan.

Pangeran Jin Moo-Hak (Kim Min-Jae) adalah anak kedua yang berasal dari keluarga kaya yang memiliki jaringan restoran waralaba terkenal bernama F&B. Meski merupakan anak orang kaya, ternyata Moo-Hak berpendidikan rendah.

Namun, dia sangat pandai menghasilkan uang. Di sisi lain, ada Kim Da-Li (Park Gyu-Young) yang merupakan seorang peneliti galeri seni yang juga berasal dari keluarga kaya. Karakternya cerdas dan menyenangkan, bahkan Da-Li memiliki kemampuan menguasai 7 bahasa.

Tapi galeri seni dan kehidupan Da-Li mulai menderita secara finansial setelah ayahnya meninggal.

Kedua tokoh utama bertemu tanpa mengenal satu sama lain sebagai pembeli dan pemberi uang. Hubungan yang terjalin antara keduanya menumbuhkan benih-benih cinta seiring berjalannya waktu yang membuat jalan cerita semakin seru.

LANGSUNG TONTON FILMNYA DISINI

11. My Roommate is a Gumiho (2021)

Drama komedi romantis populer Korea ini mengadopsi cerita dari Webtoon yang mengisahkan tentang kisah asmara antara seorang mahasiswa dan rubah tua berekor sembilan yang telah hidup selama ratusan tahun.

Shin Woo-yeo (Jang Ki-yong) adalah rubah berekor sembilan yang menggunakan kelereng untuk mengumpulkan energi sehingga ia bisa menjadi manusia seutuhnya.

Namun di luar dugaan, terjadi kecelakaan yang menyebabkan kelereng tersebut bergerak dan berada di dalam tubuh Lee Dam (Hye-ri), seorang siswa yang ugal-ugalan dan kocak. Karakternya sangat berbeda dengan Shin Woo-yeo yang terlihat tegas dan berwibawa.

Ceritanya terasa lucu dan segar melihat kedua karakter tersebut bekerja sama untuk menyelesaikan misi dan menjadikan Shin Woo-yeo manusia. Akan ada kisah romance yang membuat heboh penontonnya sehingga sangat berwarna dan menarik.

LANGSUNG TONTON FILMNYA DISINI

12. She Was Pretty (2015)

Rekomendasi drama korea komedi romantis ini sangat menghibur karena memiliki plot yang seru dan tingkah lucu para pemainnya. Sejak tayang pada tahun 2015 lalu, popularitas drama ini tidak pernah pudar dan masih populer hingga saat ini.

Kim Hye-Jin (Hwang Jung-eum) memiliki wajah yang cantik sejak kecil. Namun, bertambahnya usia membuat fisiknya berubah. Suatu hari, dia bertemu kembali dengan teman masa kecilnya Ji Sung-joon (Park Seo-joon).

Di sisi lain, sahabatnya yang dulu sering digoda dan dikenal dengan badannya yang besar, kini telah tumbuh menjadi pria tampan dan sukses.

Hal ini membuat Kim Hye-jin merasa malu dan meminta sahabatnya untuk berpura-pura menjadi dirinya sendiri dan bertemu dengan Ji Sung-joon sebagai gantinya.

Tak hanya menyuguhkan kisah cinta dan liku-liku kehidupan kedua tokoh utamanya, drama ini mampu menyampaikan pesan yang menyentuh hati tentang bagaimana mencintai diri sendiri. Sentuhan komedi datang dari Choi Si-won yang memiliki karakter konyol.

LANGSUNG TONTON FILMNYA DISINI

13. Crash Landing on You (2019)

Bertabur bintang membuat drama ini mampu mencuri perhatian penonton. Premis ceritanya sangat menarik sehingga sayang untuk dilewatkan.

Apresiasi yang dimainkan Son Ye Jin begitu luar biasa hingga membuat penonton terkagum-kagum dan menganggap drama ini sebagai salah satu yang terbaik sepanjang masa.

Drama ini menceritakan tentang kehidupan konglomerat Yoon Se-ri (Seon Ye Jin) yang merupakan pewaris perusahaan terkenal di Korea Selatan.

Kisah cinta dimulai ketika Yoon Se-ri tidak sengaja terdampar di Korea Utara karena kecelakaan paralayang. Dalam edisi tersebut, dia bertemu dengan tentara Korea Utara Lee Jeong-hyuk (Hyun Bin).

Dalam perjalanannya, di dalam hati mereka, timbul rasa saling cinta antara perseteruan yang terjadi antara kedua negara. Kisah konflik dan romansa ini akan menceritakan bagaimana kisah perjalanan cinta keduanya.

LANGSUNG TONTON FILMNYA DISINI

14. So I Married an Anti-Fan (2021)

Kisah drakor ini menceritakan seorang reporter majalah Lee Geun-young (Choi Soo-young) yang merupakan penggemar idola anti K-Pop bernama Who Joon (Choi Tae-joon). Cerita dimulai ketika Lee Geun-young mendapat tugas untuk meliput secara eksklusif Who Joon.

Seiring berjalannya cerita, muncul pemahaman yang mengakibatkan Lee Geun-young dituduh melakukan kekerasan terhadap Who Joon. Kelanjutan ceritanya menjadi lebih seru dan lucu karena upaya meluruskan pemahaman tersebut.

Drama Korea komedi romantis menyajikan kisah lucu namun memilukan. Kisah romantis keduanya sangat menyenangkan untuk disaksikan. Dikemas dalam 16 episode, kamu pasti penasaran untuk menonton setiap episodenya.

LANGSUNG TONTON FILMNYA DISINI

15. Weightlifting Fairy Kim Bok-joo (2016)

Drama Korea komedi romantis yang diperankan oleh Nam Joo-hyuk dan Lee Sung-kyung menjadi lineup terpopuler di tahun 2016. Chemistry keduanya yang sangat manis dan menggemaskan membuat keduanya digadang-gadang akan menjadi pasangan serial.

Drakor ini menceritakan tentang kehidupan cinta antara atlet renang bernama Jung Joon-hyung dan atlet angkat besi wanita Kim Bok-joo. Awalnya, Kim Bok-joo bersimpati dan jatuh cinta pada seorang dokter yang ternyata adalah saudara tiri Jung Joon-hyung.

Alur ceritanya mencekam saat Kim Bok-joo mulai menjelajahi teka-teki dalam pesawat angkat besi.

Namun, saat itu Jung Joon-hyung sudah mulai mencintai Kim Bok-joo. Tingkah lucu dan penggambaran keduanya membuat Anda tertawa dan kesal dengan nuansa romantis di antara keduanya.

LANGSUNG TONTON FILMNYA DISINI

Kumpulan drama Korea komedi romantis bisa menjadi referensi kamu untuk mengisi waktu luang dengan lebih seru. Drakor yang ditonton tidak hanya menarik karena pemainnya, namun mampu memberikan pelajaran berharga dan semangat bagi penontonnya.