always trying,praying and creative
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Instal Aplikasi android animasi 3D

 Inilah 5 Aplikasi Android Animasi 3D Terbaik 2023, Mudah Dipakai!


Aplikasi android animasi 3D hadir untuk membantu setiap pengguna yang ingin membuat konten dari ponsel dengan mudah dan cepat. Meskipun tools didalamnya tidak sekomplit software di PC, namun aplikasi di hp android sudah cukup bagus untuk mendesain animasi 3D. 

Hasil akhir yang bisa dibuat oleh pengguna juga tidak mengecewakan. Cocok sebagai media pembelajaran para pemula di bidang animasi 3D. Tidak harus selalu menunggu memiliki PC dahulu, karena bisa langsung segera memulai lewat hp. 

Tanpa perlu panjang lebar, mari disimak uraian selengkapnya tentang aplikasi android animasi 3D sebagai berikut. 


Rekomendasi Aplikasi Android Animasi 3D


1. Instal Aplikasi Animate Em

Developer Stenson memiliki sebuah aplikasi canggih yang akan membantu para pengguna ponsel android membuat animasi sendiri di ponsel mereka. Namanya adalah Animate Em yang berukuran 25MB. 

Fitur yang disediakan didalamnya sudah sangat komplit dan keren. Anda bisa membuat, mengedit dan membuka adegan yang nantinya bakal diperagakan oleh karakter.

Mengedit klip animasi sekarang lebih mudah dan simpel, Anda bisa mengaturnya sampai dengan 64 bingkai kunci di setiap klip dan 80 file.

Fitur lain yang tidak kalah bagus adalah pemilihan karakter, pemilihan skin, sampai mirroring. Silahkan buat kartun Anda sendiri melalui Animate Em. 

2. Instal Aplikasi Prisma 3D - Pemodelan, Animasi 

Sebagai seorang pemula, Anda pasti merasa bingung ketika harus membuat video animasi 3D seorang diri. Jangan khawatir, karena aplikasi Prisma 3D memiliki tools editing yang sederhana dan mudah digunakan oleh setiap orang.

Pengeditan animasi dimulai dengan membuat karakter 3D sesuai keinginan. Proses kemudian dilanjutkan dengan menghidupkan objek 3D. 

Melalui Prisma 3D Anda bahkan bisa mendesain karakter Minecraft dan membuat animasi darinya. Masih ada banyak tools keren didalamnya yang akan membantu Anda membuat video animasi 3D menarik. 

3. Instal Aplikasi Veemee Avatar Creator

Aplikasi android animasi 3D berikutnya yang bisa Anda pakai adalah Veemee Avatar Creator. Anda tidak bisa menemukannya di Play Store, melainkan harus aplikasi pihak ketiga seperti APKPure dan sebagainya. 

Melalui Veemee Avatar Creator, Anda bisa membuat Avatar yang bagus. Kemudian menambahkan beberapa aksesoris pelengkap seperti pakaian, celana, topi dan sebagainya. 

Avatar yang sudah dibuat bisa digerakkan sama seperti video animasi pada umumnya. Anda harus mendaftar sebagai pengguna, kemudian mendapatkan permata untuk membeli aksesoris virtual di Veemee Avatar Creator. 

4. Instal Aplikasi Monster Creator

Jika dilihat dari namanya, sudah bisa ditebak bahwa aplikasi ini berguna untuk membuat karakter monster 3D. Silahkan desain karakter sesuai kreativitas masing-masing dan sebagus mungkin. 

Setelah berhasil membuat karakter monster, Anda bisa menjadikannya bergerak sehingga terlihat seperti animasi. 

Karakter yang sudah berhasil dibuat tadi bahkan bisa dijadikan sebagai hewan peliharaan virtual. Bagaimana, cukup keren bukan? 

5. Instal Aplikasi FlipaClip: Animasi Kartun 

Di urutan terakhir ada aplikasi FlipaClip yang akan membantu Anda membuat animasi 3D di android dengan sangat mudah dan cepat. Aplikasi besutan Visual Blasters LLC ini hanya berukuran 55 MB. Sehingga terasa sangat ringan disemua perangkat.

FlipaClip menyediakan alat penggambar untuk membuat karakter yang Anda inginkan. Didalamnya tersedia peralatan seperti kuas, penghapus dan sebagainya.

Anda bisa menggunakan sampai dengan 3 layer secara gratis. Peralatan animasi frame per frame tersedia dengan antarmuka mudah dipahami oleh orang awam.

Tambahkan audio untuk mempermanis animasi yang sudah Anda buat, atau bahkan menambahkan foto dan video. Tinggal menyesuaikan kreativitas masing-masing. 

Demikianlah pembahasan ringkas mengenai lima aplikasi android animasi 3D yang bisa Anda manfaatkan. Kehadirannya bisa membantu setiap pengguna yang tertarik membuat video animasi langsung dari ponsel, tanpa harus memakai PC.